Mengadu ke DPRD DKI, Paguyuban Sate Taichan Tolak Direlokasi ke Area Parkir Senayan City

Mengadu ke DPRD DKI, Paguyuban Sate Taichan Tolak Direlokasi ke Area Parkir Senayan City

 

“Berkaitan persoalan Berita Olahraga Dunia yang sekarang ini menerpa beberapa pedagang masih ada diperkirakan pelaku yang inginkan beberapa pedagang ini direlokasi di tempat parkir di Senayan City,” katanya dikutip dari situs DPRD DKI Jakarta, Jumat, 9 Desember 2022.

Beberapa pedagang Sate Taichan di teritori Senayan ini lalu menyampaikan tindakan itu ke Komisi B Sektor Ekonomi DPRD DKI. Mereka mengunjungi gedung beberapa wakil rakyat ini pada Rabu, 7 Desember 2022.

Ke DPRD DKI, Paguyuban Sate Taichan Senayan mengatakan menampik beralih lapak ke tempat parkir Senayan City. Sebetulnya dahulu pemasaran sate taichan Senayan memang terkonsentrasi di parkir itu.

Bahkan juga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Sandiaga Uno yang dahulu dengan status cawapres sempat melahap sate taichan di parkir Senayan City pada Agustus 2018. Namun, beberapa pedagang berpindah tempat dan mengokupasi tepi jalan di teritori Palmerah.

Simak juga: Jakarta Pusat Tutup Akses Pedagang Sate Taichan di Parkir Senayan City, Ada Apa?

Muchlis mengharap anggota dewan bisa menolong menuntaskan permasalahan itu. Selainnya biaya sewa yang dipandang tinggi, lokasi di parkir Senayan City tidak mencukupi untuk jualan.

“Besar kami harap persoalan yang ada di lapangan bisa tersudahi,” tutur ia.

Ketua Komisi B DPRD DKI Ismail memberi respon pengaduan beberapa pedagang. Legislatif Kebon Sirih, papar ia, akan panggil faksi yang bertanggungjawab atas permasalahan ini, misalkan lurah di tempat.

Ismail mengungkapkan lokasi orang berjalan kaki dengan lebar 5-6 mtr. bisa digunakan sebagai lokasi sementara alias loksem pedagang. Ia merujuk pada Ketentuan Gubernur Jakarta Nomor 10 Tahun 2015 mengenai Pengaturan dan Pemeberdayaan Kaki Lima.

“Tapi saya menyaksikan di sini kelihatannya ada seperti standard double ya penopang peraturan dalam memberi ijin berdagang ke beberapa pedagang UMKM ini,” jelas Politisi PKS ini memberi respon pengaduan pedagang sate taichan.

Simak juga: Jakarta Pusat Tutup Akses Pedagang Sate Taichan di Parkir Senayan City, Ada Apa?

Turuti informasi terbaru dari Tempo di Google News, click di sini.

Kredito merajut kerjasama pertama kalinya dengan e-commerce Lazada dan mengincar pendistribusian utang lebih dari Rp300 miliar.

Pasal-pasal masalah ranah private dalam KUHP memetik banjir kritikan dari luar serta dalam negeri. Investor asing dicemaskan kabur karena itu. Ini kenyataannya.

Plt Ketua DPW PSI Jakarta Grace Natalie mengutarakan apa yang hendak dilakukan saat jadi pejabat PSI DKI.

Pasar Jaya perkuat koordinir lintasi lembaga sebagai cara untuk mengontrol harga keperluan primer di Jakarta supaya masih tetap konstan.

Pemerintah provinsi DKI mengganti tempat di Setiabudi dengan tempat punya PT Nusantara Pasifik Investama yang berada di Cakung. Ditetapkan di zaman Anies Baswedan.

Yulius menulis cuma 20 % usaha kecil dan menengah (UKM) yang mempunyai akses credit ke perbankan.

Sandiaga Uno menjelaskan penyukupan kebutuhan sembilan juta bakat digital harus ditangani bersama di antara pemerintahan dan dunia usaha

Pelancong luar negeri asal Malaysia rupanya menempati rangking pertama sebagai pelancong dengan lawatan paling banyak.

Ada 18 kabupaten yang terima penghargaan.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiantoro akui terkejut dengan pencabutan Marullah Matali dari status Sekretaris Wilayah (Sekda) DKI.