Kalau kampus yang satu ini, termasuk kampus tertua ketiga di Amerika

Kampus yang dikenal dengan singkatan UCLA ini memiliki lebih dari 3.000 program sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang. Untuk menuntut ilmu di sini, kamu setidaknya harus mengeluarkan biaya mulai dari 224 juta hingga 600 juta rupiah.

  1. Yale University
    Kalau kampus yang satu ini, termasuk kampus tertua ketiga di Amerika, guys. Selain itu, Yale University juga masuk dalam Ivy League. Yale University didirikan pada tahun 1701 dan telah melahirkan tokoh-tokoh berpengaruh di dunia seperti pasangan Bill Clinton dan Hillary Clinton. Kampus ini memiliki beberapa tempat yang ikonik untuk dikunjungi seperti Old Campus and Harkness Tower, Sterling Memorial Library, Evans Hall, Yale Farm, dan Yale University Art Gallery.

Program akademiknya dibagi menjadi tiga, yaitu Yale College atau jenjang sarjana, Graduate School of Arts and Sciences atau jenjang pascasarjana, dan Professional School atau jenjang profesional.

Bagi kamu yang ingin berkuliah di sini, biaya yang harus dibayarkan per tahunnya mencapai 1 miliar rupiah. Biaya tersebut termasuk uang kuliah, asrama, buku, dan biaya aktivitas mahasiswa. Pantesan masuk ke Ivy League hehehe. Tapi jangan khawatir, Yale memiliki program “full-need no-loans” yang artinya mereka akan membantu mahasiswa untuk membayar kuliah tanpa mengharuskan mahasiswa untuk meminjam uang kuliah (student loans). Selain itu, pihak kampus juga menyediakan https://www.felysbakery.com/ beasiswa yang bernilai fantastis, yaitu hampir mencapai 741 juta rupiah. Gimana gengs, apakah Yale menjadi kampus impian kamu?

  1. Imperial College London
    Universitas terbaik dunia nomor 10 ditempati oleh Imperial College London. Perguruan tinggi yang berfokus pada bidang sains, perdagangan, dan seni ini didirikan oleh Pangeran Albert atau suami dari Ratu Victoria, kepala monarki Britania Raya yang berkuasa pada tahun 1837-1901. Awalnya, kampus ini merupakan salah satu bagian dari University of London.

Imperial College memiliki segudang prestasi, terutama dalam bidang sains. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan bidang sains yang dimenangkannya. Bahkan, Imperial College telah memenangkan 15 Nobel Prize.

For your information, pada awal pandemi Covid-19, tepatnya tahun 2020, pemerintah Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Imperial College untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Untuk berkuliah di sini, biaya yang harus dikeluarkan setara dengan 399 juta rupiah setiap tahunnya.