Janji Babat Korupsi, Mahfud Md: Aparat Tidak Boleh Lagi Jadi Beking Mafia

Janji Babat Korupsi, Mahfud Md: Aparat Tidak Boleh Lagi Jadi Beking Mafia

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md bermufakat akan memberantas korupsi serta mafia perikanan dan pertanian. Berdasarkan Mahfud, dirinya dan calon presiden https://www.lemonthairestaurant.com/ Ganjar Pranowo akan menegakkan regulasi tanpa pandang bulu jika menang dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

“Korupsi mesti kami babat, penegakan regulasi mesti dilaksanakan tanpa pandang bulu,” kata Mahfud saat berkampanye di hadapan petani dan nelayan serta masyarakat Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat, 29 Desember 2023, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan Mahfud, saat ini tidak boleh lagi ada aparat penegak regulasi yang menjadi beking para mafia, termasuk di pertanian dan perikanan. “Aparat tidak boleh lagi menjadi beking dari mafia-mafia di Indonesia. Apakah pertanian maupun perikanan,” ujarnya.

Mahfud yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Tata, dan Keamanan itu bermufakat bersama Ganjar Pranowo untuk mewujudkan Indonesia bersih dari koruptor dan para mafia. Berdasarkan ia, para koruptor dan mafia itulah yang menyengsarakan petani dan nelayan.

“Kita mesti bersihkan negara ini supaya kita bisa maju dan makmur bersama. Kuncinya, pembersihan aparat, birokrasi, serta penegak regulasi supaya tidak main-main dengan hak rakyat,” kata Mahfud.

Selain bersua dengan nelayan dan petani, dalam rangkaian kampanye hari ini, Mahfud Md juga mengunjungi Pondok Pesantren Bustanul Makmur, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, Mahfud mengatakan salah satu program prioritas pasangan Ganjar-Mahfud adalah memberikan tunjangan kepada ustaz, kiai kampung, guru ngaji, dan sejenisnya. Mahfud mengevaluasi kategori ini kurang menerima perhatian.

“Ini para pencetak kader bangsa, kurang perhatian. Nanti kami anggarkan untuk gaji para guru ngaji, marbot masjid, ustaz madrasah. Kami akan data, kami atur dengan ketat. Supaya bisa penghargaan dengan pas. Itu salah Situs Judi Bola satu program kami,” kata Mahfud.