Keindahan Biota Bawah Laut Pantai Biluhu di Gorontalo

Pantai Biluhu adalah slot server thailand no 1 salah satu pantai indah yang berlokasi di Gorontalo. Pantai ini terdapat sedikit jauh dari permukiman penduduk lebih kurang gara-gara tersedia sebuah tebing yang menjulang tinggi. Karena letaknya yang tergolong tidak terlalu ramai dari permukiman penduduk inilah yang membuat wisatawan merasa berada di private beach-nya sendiri. Cocok dijadikan sebagai tempat membebaskan letih akibat bekerja.

Keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini sudah tidak mesti diragukan ulang keindahannya. Bahkan bisa dikatakan, wisatawan tidak akan mendapatkan sela sedikit pun untuk panorama yang tergolong biasa-biasa saja. Semua yang berada di pantai ini adalah luar biasa. Entah itu pemandangannya ataupun suasananya. Aura eksotis khas pantai yang berada di Indonesia pun dapat wisatawan rasakan di pantai.

Keindahan dari pantai Biluhu mampu menarik banyak wisatawan untuk menginjakkan kakinya disini. Walaupun keindahannya mampu menarik banyak wisatawan, pantai ini tidaklah terlalu ramai. Pantai ini tergolong sedikit ramai yang dapat menciptakan kondisi private beach bagi wisatawan. Wisatawan yang singgah pun tidak hanya dari wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara pun singgah kesini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Biluhu merupakan joker 123 salah satu pantai eksotis yang terdapat di Gorontalo tepatnya di Desa Biluhu Timur. Pantai ini berjarak 20 km dari pusat Kota Gorontalo. Akses jalan menuju destinasi wisata alam ini sudah dinilai lumayan walau lokasinya sedikit jauh dari pusat kota. Sepanjang perjalanan wisatawan akan ditemani oleh panorama alam yang juga tak kalah indah dari panorama alam pantai.

Waktu tempuh yang diperlukan untuk menyambangi pantai tidak cukup lebih 1 jam kalau perjalanan diawali dari pusat Kota Gorontalo. Untuk mencapainya, wisatawan tidak mesti khawatir berkenaan akses yang akan dilewati gara-gara jalan menuju pantai sudah memadai. Namun pada kala perjalanan menuju Biluhu, wisatawan akan mendapatkan sedikit jalan yang berlubang. Tetapi, hal itu bukanlah suatu persoalan serius.

Untuk menyambangi pantai eksotis ini, wisatawan dapat memanfaatkan kendaraan beroda empat ataupun dua. Ada beberapa pilihan jalan yang bisa wisatawan lalui. Pertama yakni wisatawan bisa mengawali perjalanan dengan melalui Desa Bongo yang berada di Kecamatan Batuda’a Pantai. Pilihan jalan ke dua yakni melalui Desa Barakati yang juga masih berada di Kecamatan Batuda’a Pantai.

Pilihan perjalanan lain untuk menuju pantai ini yakni dengan menempuh jalan laut. Wisatawan dapat memanfaatkan perahu ataupun speedboat dengan harga yang sudah ditetapkan. Perjalanan laut memanfaatkan perahu ini butuh kala tempul selama 30 menit kala kalau memanfaatkan speedboat, wisatawan hanya butuh kala selama 20 menit dari Pelabuhan Tamalate di Gorontalo.