Samsung Ledek iPad Pro di Iklan Galaxy Tab, Sindir Apple yang Tak Peduli Nasib Seni

Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED yang baru diluncurkan.

Iklan hal yang demikian menampakkan mesin press hidrolik raksasa menghancurkan alat musik, kamera, buku, dan bermacam perlengkapan kreatif lainnya.

Setelah menuai kecaman dari bermacam pihak, Apple kemudian meminta maaf atas iklan hal yang demikian, meskipun tak dihapus dari YouTube.

Memandang celah rivalnya, Samsung mengejek slot deposit qris 5000 Apple dengan iklan bertajuk “Creativity Cannot be Crushed”, yang berarti “Kreativitas Tak Dapat Dihancurkan.”

Dikutip dari Android Headlines, Sabtu (17/5/2024), iklan iPad Pro yang berjudul “Crush!” ditujukan untuk menampakkan betapa tipisnya iPad pro, melainkan memilikki daya kerja yang benar-benar pesat.

Sebagai kabar tablet memiliki ketebalan 5,1 mm, yang menciptakan iPad Pro sebagai tablet tertipis sekalian berperforma paling pesat yang pernah diciptakan Apple.

Perusahaan yang bermakas di Cupertino itu berharap memberi tahu pengguna bahwa iPad Pro terkini bisa menciptakan kreativitas tanpa membutuhkan semacam itu banyak perlengkapan kreativitas yang dulu kerap diaplikasikan.

Kendati demikian, ilustrasi penghancuran bermacam alat kreativitas oleh mesin hidrolik nampaknya tak semacam itu disukai oleh banyak pihak, terpenting yang berkecimpung di industri kreatif.

Akibatnya, iklan hal yang demikian memicu kontroversi dan protes dari bermacam kalangan kreatif. Mereka menyebut bahwa Apple tak terlalu sensitif kepada keberlangsungan hidup penggiat seni yang saat ini “diusik” oleh kecanggihan kecerdasan buatan (AI).

Tak cuma itu, sebagian orang mengatakan bahwa perusahaan teknologi dianggap memperhatikan rendah penggiat seni dan industri kreatif.

Samsung Langsung Bikin Iklan Sindiran
Sebab besarnya respon negatif yang diterima, Apple mempertimbangkan untuk meminta maaf atas kejadian hal yang demikian. Salah satu eksekutif perusahaan menyebut bahwa iklan itu “meleset dari sasaran.”

Apple juga membatalkan rencana penyayangan iklan hal yang demikian di Layar, meskipun masih bisa ditonton di kanal YouTube mereka.

Memandang memperhatikan yang diciptakan oleh rivalnya, Samsung tentu tak tinggal tak. Perusahaan asal Korea itu membuat iklan sindiran iPad Pro sekalian sebagai sekalian promosi Samsung Galaxy Tab S9.