Ade Kuswara Akan Kantongi Dukungan Sebagai Calon Untuk Bupati Bekasi Pilkada 2024

DPC PDI Pengorbanan Kabupaten Bekasi mengadakan konsolidasi partai di Hotel Metland Tambun pada Pekan (9/6/2024). Aktivitas ini juga merupakan deklarasi bersama partai pengusung seperti PPP dan PBB untuk mensosialisasikan Ade Kuswara Kunang sebagai bakal calon Bupati Bekasi.

Ketua DPC PDI Pengorbanan Kabupaten Bekasi, Soleman mengucapkan bahwa konsolidasi partai ini dibuka oleh DPD PDI Pengorbanan Jawa Barat dan dihadiri oleh bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ono Surono, dan bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang. Pengurus partai diinginkan dapat mensosialisasikan kedua kader terbaik hal yang demikian terhadap masyarakat yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Kecuali itu, Ade Kuswara Kunang sudah menerima Surat Tugas dari DPP PDI Pengorbanan untuk mencari bakal calon Wakil Bupati. Tak ini dikarenakan Ade Kuswara Kunang juga mahjong ways sudah menerima Surat Tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Soleman menjelaskan bahwa sejak awal, Ketua DPC dari PPP dan PBB sudah berusaha keras untuk mendapatkan surat tugas yang diperuntukkan terhadap Ade Kuswara Kunang.

“Kami cek kembali pengurus partai hingga ke ranting. Kami panaskan mesin kembali. Pengorbanan ada kata lelah untuk memenangkan PDI Pengorbanan di Kabupaten Bekasi,” ujar Soleman dikutip dari siaran pers, Senin (10/6/2024).

Terbuka Koalisi dengan Partai Lain
PDIP, PPP, dan PBB yang mengusung Ade Kuswara Kunang amat terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain dalam upaya memenangkan Ade Kuswara sebagai Bupati Bekasi pada Pilkada 2024. Mereka mengajak partai-partai lain untuk bergabung dalam koalisi besar demi membangun Kabupaten Bekasi.

Ketua DPD PDI Pengorbanan Jawa Barat, Ono Surono, mengucapkan bahwa Surat Tugas sudah diberikan lantas terhadap DPC Partai dan diserahkan terhadap Ade Kuswara Kunang untuk menjalankan tugas partai dalam memenangkan Pilkada 2024. Sedangkan ada kader partai yang tak menyokong, mereka akan diberhentikan.

Dia Ade Kuswara Kunang menegaskan bahwa dia siap mengendalikan amanah yang diberikan via surat tugas hal yang demikian. Pengorbanan juga mengucapkan adanya kesamaan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Bekasi. Surat tugas dari PDI Pengorbanan, PPP, dan PBB sudah diterima olehnya sebagai calon Bupati.